Pinge Homestay

Desa Pinge berlokasi di pegunungan Batukaru, Kabupaten Tabanan, Bali. Desa ini memiliki tinggal arkeologi yang unik dan sudah menjadi cagar budaya yaitu Pura Natar Jemeng, sebuah Pura yang dibangun sekitar abad ke-14. Potensi wisata menarik lainnya adalah air terjun Pinge yang berlokasi di ebelah selatan desa. Tempat ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki sekitar 5 menit dengan melewati sebuah sungai yang kecil.

Jika Anda ingin merasakan tinggal di perdesaan, Desa Pinge menawarkan sebuah pengalaman homestay untuk mengenal keaslian budaya Bali. Saat tingga pada homestay masyarakat, Anda dapat berpartisipasi dalam kehidupan dan terlibat dalam aktivitas keseharian mereka baik bertani maupun beternak.

Anda dapat menikmati udara pegunungan dan kerdamaian masyarakat dengan keramahaan yang otentik. Anda dapat tinggal di desa pinge dalam waktu singkat maupun waktu yang relatif lama. Dengan tinggal di homestay Anda akan mendukung perekonomian lokal, mendukung upaya pelestarian lingan dan mendorong kesejahteraan masyarakat.

Beberapa homestay belum memiliki website dan memiliki keterbatasan akses kepada calon wisatawan. Baliedu dengan penuh semangat membantu memperkenalkan homestay dan pengalaman-pengalaman yang dapat dilakukan di desa Pinge. Semoga perjalanan Anda penuh makna!

Harga Homestay di Pinge Rp. 250.000 per malam.

Berikut kami rangkum kembali pengalaman yang bisa Anda dapatkan di Desa Pinge, yaitu:

Menikmati makanan dan kuliber Desa Pinge yang fresh. Bahan makanan yang diolah diambil dari kebun sendiri yang merupakan bahan alami, organik, dan bebas dari pestisida.

Memasak dengan keluarga. Anda dapat terlibat dalam kegiatan memasak (cooking) dengan keluarga tempat Anda menginap. Bahkan, Anda dapat memetik langsung bahan makanan yang bisa Anda masak bersama mereka.

Trekking ke daerah persawahan yang melewati sungai dan hamparan sawah serta perkebunan penduduk. Dalam perjalanan Anda akan melihat keindahan dan berbagai keunikan desa dengan masyarakat yang memiliki keramahtamahan yang alami (genuine hospitality). Anda dapat merasakan kehangatan dan sambutan mereka dengan senyuman yang tulus.

Mengunjungi situs purbakala Pura Natar Jemeng yang unik dan mengandung nilai historis yang penting. Bersama keluarga yang akan mengantar Anda bisa belajar dan menyerap nilai-nilai lokal yang menjadi inspirasi keharmonisan kehidupan masyarakat desa.

Anda dapat terlibat dalam kegiatan memberikan makan kepada hewan ternak. Sebuah pengalaman yang berharga jika Anda bisa mengikuti proses mencari makan ternak, menyiapkan, mengolah makanan ternak. Dengan melihat kerja keras mereka, Anda bisa mensyukuri segala kenikmatan dan keberuntungan jika dibandingkan dengan kehidupan mereka di desa.

Membantu aktivitas bertani maupun berkebun. Jika ada memiliiki semangat (passion) dalam bertani dan berkebun, Anda bisa ikut dengan penduduk setempat ke kebun mereka untuk memahami lebih mendalam keseharian mereka. Banyak hal-hal unik yang akan Anda pelajari dari kehidupan bertani dan berkebun masyarakat.

Mengunjungi Terasering Jatiluwih. Jarak tempau menuju lokasi tersebut sekitar 20 menit dengan sepeda motor ataupun mobil. Sebagai warisan budaya dunia yang masuk dalam UNESCO heritage list, kunjungan ke Jatiluwih dapat memberikan cerita menarik saat Anda kembali pulang. Trekking di Jatiluwih juga sangat berkesan.

Mengunjungi Air Panas Angsri. Dengan berkendaraaan sekitar 15 menit, Anda dapat menikmati air panas (hot spring) untuk menghangatkan badan Anda sehingga segar beraktivitas pada keesokan harinya.

Hubungi kami untuk konfirmasi lebih lanjut.